Transformasi Aplikasi Modern dengan Solusi IBM SevOne

June 5, 2024by Thomas0

Saat ini aplikasi modern berjalan di berbagai sumber daya komputasi dan penyimpanan, mesin virtual, kontainer, dan masih banyak lagi. Dengan berbagai investasi yang dilakukan untuk mendorong transformasi digital dan keterlibatan pelanggan, jika jaringan yang mendukung aplikasi tersebut tidak berfungsi dengan baik, pengalaman pengguna akan terganggu.

Solusi IBM SevOne menyediakan wawasan berpusat pada aplikasi untuk membantu tim operasi jaringan (NetOps) mengidentifikasi, menangani, dan mencegah masalah kinerja jaringan di lingkungan hibrida. Dengan mengubah data mentah dari infrastruktur jaringan menjadi wawasan berbasis pembelajaran mesin (ML), IBM SevOne memberikan pandangan menyeluruh tentang apa yang terjadi di seluruh jaringan hibrida dan bagaimana hal itu mempengaruhi aplikasi. Dilengkapi dengan otomatisasi, solusi ini dirancang untuk mengoptimalkan jaringan modern dengan memenuhi kebutuhan kelincahan, keandalan, dan efisiensi.

Mendapatkan Visibilitas Jaringan Hibrida yang Lengkap

IBM SevOne menyediakan pengumpulan data kinerja dari berbagai vendor dari infrastruktur fisik, virtual, dan berbasis perangkat lunak. Solusi ini menggunakan polling, NetFlow, dan telemetri streaming jaringan untuk membantu organisasi beralih dari jaringan fisik saat ini ke jaringan virtual dan berbasis perangkat lunak di masa depan. Dengan skala yang terbukti, solusi ini telah diterapkan di beberapa jaringan hibrida terbesar di dunia.

Pemantauan untuk Hampir Semua Perangkat

IBM SevOne menawarkan pemantauan sumber daya yang komprehensif untuk membantu Anda secara proaktif mengidentifikasi dan memecahkan masalah sebelum berdampak pada pengguna. Gunakan perpustakaan berisi ribuan perangkat dari jaringan multivendor Anda, seperti router, switch, firewall, load balancer, server fisik dan virtual, dan banyak lagi.

Sumber Daya Cloud Penting di Amazon Web Services

Amazon CloudWatch menyediakan IBM SevOne dengan berbagai informasi yang dapat digunakan untuk pelaporan dan penyaringan. Beberapa sumber daya AWS spesifik yang dipantau meliputi instance EC2, bucket S3, gateway transit, direct connect, gateway penerjemahan alamat jaringan (NAT), VPN Site-to-Site AWS, Elastic Block Store (EBS), dan Network Load Balancers (NLB).

Sumber Daya Cloud Penting di Microsoft Azure

Azure juga menyediakan IBM SevOne dengan berbagai informasi yang dapat digunakan untuk pelaporan dan penyaringan. Beberapa sumber daya Azure spesifik yang dipantau meliputi Virtual Machines Azure, Azure Virtual Machine Scale Sets, Azure Load Balancer, gateway VPN Azure, gateway ExpressRoute, sirkuit ExpressRoute, Direct ExpressRoute, dan akun penyimpanan.

Dukungan Bawaan

Secara otomatis mengintegrasikan data kinerja dari ribuan perangkat dan teknologi dengan dukungan bawaan untuk mengekstraksi metrik dan data aliran dari jaringan Anda menggunakan berbagai metode, termasuk DNS, HTTP, ICMP, IP, SLA, VMware, JMX, NBAR, Proxy Ping, SNMP, WMI, NetFlow, IPFIX, eBPF, dan banyak lagi.

Jaringan dan Infrastruktur Generasi Berikutnya

Mempermudah transisi ke jaringan dan infrastruktur multicloud hibrida dengan dukungan untuk memantau jaringan pusat data berbasis perangkat lunak, jaringan area luas (WAN), infrastruktur berbasis Kubernetes, jaringan wifi, dan banyak lagi. Pantau lingkungan fisik dan virtual Anda dari satu dasbor.

Dukungan Perangkat SNMP Baru dalam 10 Hari

Terapkan perangkat berbasis SNMP baru di lingkungan Anda yang dapat Anda pantau sebagai bagian dari implementasi IBM SevOne dalam perjanjian tingkat layanan (SLA) hanya 10 hari kerja. Dengan mudah memperluas visibilitas dengan ingestion data mandiri berbasis API yang fleksibel.

Otomatisasi Berbasis API

Otomatiskan tindakan platform—seperti pembuatan, penghapusan, dan pembaruan objek, perangkat, sumber, metadata, peringatan, kebijakan, grup, laporan, dan peta—melalui API berbasis representational state transfer (REST).

Memanfaatkan Wawasan Berbasis Pembelajaran Mesin

Mesin analitik IBM SevOne yang didukung oleh pembelajaran mesin menyediakan profesional TI dengan wawasan cerdas dan relevan yang membantu mereka melihat masalah kinerja sejak dini. Solusi ini dirancang untuk dengan cepat mengatasi dan mengurangi masalah sebelum menjadi peristiwa yang berdampak pada pengguna. Wawasan yang diperoleh dari analisis ini juga memiliki manfaat strategis jangka panjang di bidang seperti perencanaan jaringan dan optimalisasi operasi TI.

Garis Dasar ML

Secara otomatis membuat garis dasar untuk setiap metrik data yang Anda kumpulkan dan mendapatkan peringatan ketika kinerja waktu nyata menyimpang dari norma historis.

Manajemen Ambang Batas yang Fleksibel

Gunakan berbagai opsi kebijakan ambang batas—termasuk deviasi standar dari normal, waktu di atas ambang batas, dan hitungan selama waktu tertentu—untuk peringatan yang cerdas.

Garis Tujuan Programatik

Tingkatkan visibilitas kinerja di seluruh organisasi Anda menggunakan metadata, seperti SLA, untuk secara otomatis mendefinisikan dan menyesuaikan garis tujuan kinerja.

Perencanaan Kapasitas

Gunakan pola data waktu nyata dan historis Anda—seperti tautan WAN, pemanfaatan CPU, dan penggunaan daya—untuk secara otomatis memproyeksikan kebutuhan masa depan Anda dengan percaya diri.

Perencanaan Jendela Pemeliharaan

Secara proaktif membuat, melihat, mengedit, dan menghapus jendela pemeliharaan perangkat menggunakan antarmuka pengguna (UI) atau REST API.

Memahami Lebih Banyak dengan Visualisasi Lanjutan

Untuk memaksimalkan efektivitas jaringan, tim NetOps, rekayasa, dan TI membutuhkan cara cepat dan mudah untuk memvisualisasikan wawasan operasional dan membagikannya dengan semua jenis pengguna di seluruh organisasi mereka. IBM SevOne memenuhi kebutuhan ini dengan fungsi-fungsi yang dapat digunakan oleh semua jenis pengguna sejak Hari 1.

Observabilitas Berpusat pada Aplikasi

Dengan mudah menjawab pertanyaan “Apakah ini aplikasi atau jaringan?” untuk dengan cepat memahami infrastruktur jaringan mana yang berpotensi mempengaruhi pengalaman pengguna. Kenali lebih dari 10.000 aplikasi berbeda, dengan penyaringan untuk mendukung aplikasi kustom.

Pelaporan yang Disederhanakan, Dapat Digunakan Kembali, dan Skalabel

Rasakan nilai langsung dari pelaporan siap pakai sejak Hari 1, dengan serangkaian dasbor data metrik dan aliran yang secara otomatis terisi dan sepenuhnya dapat diedit untuk kebutuhan pelaporan kinerja jaringan umum—dalam tema terang atau gelap.

Alur Kerja Pemecahan Masalah yang Disederhanakan dan Dapat Digunakan Kembali

Bangun tautan antara laporan ke dalam alur kerja pemecahan masalah yang dapat Anda gunakan kembali di seluruh pengguna dan tim untuk meningkatkan konsistensi operasional.

Kesadaran untuk Analisis

Beralih dan memvisualisasikan metrik terkait, aliran, dan data peringatan lebih cepat melalui rantai yang ditingkatkan yang digabungkan dengan interaktivitas antara widget yang terhubung dalam laporan yang sama—dan kemudian bagikan laporan ini di seluruh tim.

Peta Langsung (LiveMaps)

Manfaatkan topologi jaringan untuk setiap perangkat dan grup perangkat, dengan dimensi bawaan yang menawarkan visibilitas lebih besar ke dalam metrik dan peringatan dalam peta langsung satu sumber untuk pemecahan masalah yang lebih cepat, mengurangi waktu pemulihan rata-rata (MTTR).

Siap untuk MSP

Dukung operasi penyediaan layanan multi tenant dengan branding UI yang disesuaikan dan “tampilan dan nuansa” untuk setiap penyewa. Muat pengguna baru dan kelola administrasi pengguna untuk setiap penyewa dengan lebih mudah, tanpa interaksi pengguna langsung.

Mengubah Wawasan Menjadi Tindakan Secara Otomatis

Dalam jaringan skala besar, integrasi mendalam dengan ekosistem TI diperlukan, dan kustomisasi tidak dapat dihindari. Bagi NetOps dan ITOps, ini menciptakan kebutuhan unik untuk menulis skrip, mengotomatiskan, dan mengatur berbagai tindakan berulang untuk menjaga jaringan tetap terpantau dan dalam kondisi sehat. Untuk melakukan lebih banyak dengan lebih sedikit, tim NetOps harus menggunakan alat dan otomatisasi yang ditingkatkan melalui observabilitas jaringan otomatis.

Jika Anda tertarik untuk mengintegrasikan solusi IBM ke dalam bisnis Anda, jangan ragu untuk menghubungi PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI). Sebagai distributor resmi IBM, PT Synnex Metrodata Indonesia memiliki akses langsung ke berbagai produk dan layanan berkualitas dari IBM. Dengan dukungan teknis dan pengalaman yang luas, tim PT Synnex Metrodata Indonesia siap membantu Anda menemukan solusi yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Hubungi kami PT Synnex Metrodata Indonesia hari ini untuk konsultasi gratis dan mulailah memanfaatkan keunggulan teknologi IBM untuk pertumbuhan dan kesuksesan bisnis Anda. 

Baca juga : Guardium IBM Cloud: Menuju Keamanan yang Tangguh

Copyright 2022 PT. SYNNEX METRODATA INDONESIA

Copyright 2023 PT. SYNNEX METRODATA INDONESIA